Pengen nonton bioskop tapi takut Corona? Bikin aja bioskop sendiri #dirumahaja

Pengen nonton bioskop tapi takut Corona?

Bikin aja bioskop sendiri #dirumahaja pakai cara Pede

Tak terasa lima puluh sembilan hari lagi tahun 2020 akan segera berakhir. Namun, pandemi belum juga berakhir sejak awal tahun ini. Semua orang harus berada #dirumahaja dalam waktu yang lama. Tetap bisa beraktivitas namun terbatas. Hal ini membuat sebagian orang mengalami stress ringan yang berujung membutuhkan hiburan.

Hiburan setiap orang itu memang berbeda-beda. Namun, berdasarkan hasil riset masyarakat Indonesia memang suka menonton film. Jika bicara film, tentunya selama pandemi ini kita semua tidak pernah menonton film lagi di bioskop.

Bayangkan! Kalau sebelum pandemi, kita bisa datang kapan saja ke bioskop untuk menonton film kesayangan bersama orang yang kita sayangi. Menonton film dari sebuah layar lebar sambil duduk berdampingan (tanpa jarak) dan makan pop corn atau snack ringan lainnya. Belum lagi, tambahan suhu ruangan yang dingin dan sound system yang menunjang aksi dari film yang disajikan. Semua terlihat nyaman dan menyenangkan! Duh, tapi itu dulu…

Sekarang, bioskop akan segera dibuka namun tentunya dengan berbagai macam peraturan agar kita semua tidak terpapar virus Corona. Aturan dan cara-cara ini harus tetap ditaati ketika kamu ingin menonton bioskop di mall favoritmu.

Nah, daripada kamu khawatir dan takut ketika nonton bioskop di mall, lebih baik kamu bikin aja bioskop film sendiri #dirumahaja. Kok bisa, gimana caranya? Banyak opsinya, Sobat! Simak nih, pilihan caranya.

Jika di rumah kamu memiliki TV LED berkualitas HD (high definition), kamu bisa memanfaatkan sebagai media/layar untuk menonton film ala bioskop. Kamu tinggal lengkapi TV layar datar tersebut dengan system audio yang mumpuni, gelegar bass-nya, dan bila memungkinkan bisa berefek surround 5.1. Lebih klop lagi, bila TV LED kamu sudah berspek smart TV atau android TV. Karena sumber filmnya bisa kamu ambil via streaming aja.

Jika tidak ada LED TV, kamu bisa menggunakan tembok apapun yang bisa dibiaskan cahaya dari proyektor. Kamu bisa menghias tembok tersebut sesuai dengan keinginanmu agar terlihat lebih nyaman ketika menonton. Untuk opsi ini, kamu perlu menggunakan proyektor mini untuk menembakkan film yang diputar.

Ada berbagai macam proyektor mini yang dijual di pasaran online atau offline. Harganya beragam mulai dari Rp150ribu hingga 300ribu. Jika kamu tidak mau mengeluarkan uang, kamu bisa DIY (Do It Yourself) proyektor mini. Ada banyak tutorialnya di YouTube yang bisa kamu lihat dan kamu tiru.

Kalau kamu ingin menonton film dari smartphone, pastikan kamu kabel converter yang bisa disambungkan dari HDMI ke hape kamu. Atau kamu bisa menembaknya langsung dari layar DIY proyektor mini. Lalu, tinggal colokkan kabel audio ke handphone kamu. Beres deh!

Terakhir, siapkan platform penyedia untuk sajikan film favoritmu. Saat ini sudah banyak pilihan yang bisa kamu pilih, seperti Netflix, iFlix, Disney+, Vidio, Catchplay, dan lain-lain. Akun-akun ini  sifatnya berlangganan lho. Kamu bisa membayarnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan pulsa.

Kalau pulsa kamu habis, kamu bisa top up dulu saldomu di aplikasi Pede. Mumpung sekarang masih ada cashback Pede Payday spesial buat kamu! Raih cashback 30% tiap beli pulsa, paket data, listrik, air, BPJS, TV kabel langganan, hingga voucher game. Pantengin aplikasi Pede aja setiap tanggal gajian buat dapatin promo itu.