Ini Cara Nyaman Transaksi Online Saat PSBB Pakai Pede

Ini Cara Nyaman Transaksi Online

 Saat PSBB Pakai Pede

Dengan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan harus #dirumahaja biasanya malah bikin kamu mager (males gerak) keluar rumah. Hal ini membuat belanja online menjadi salah satu solusinya. Dinilai solutif karena terlihat mudah, simpel dan tidak perlu ribet keluar rumah. Cukup buka satu situs atau satu aplikasi tinggal klik beres deh!

Namun, tak sedikit orang yang belum mengetahui cara belanja online yang aman apalagi menggunakan aplikasi Pede. Ketika melakukan transaksi, ada banyak hal yang harus kamu waspadai dan perlu dicermati.

Ya udah yuk langsung aja simak tips dan caranya di bawah ini biar kamu tetap selalu nyaman menggunakan Pede sebagai aplikasi yang bikin kamu Makin Jago Atur Duit :

  1. Membaca syarat & ketentuan sebelum transaksi

Perlu diketahui, kamu harus benar-benar memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan transaksi. Biasanya di aplikasi Pede, terdapat syarat dan ketentuan di setiap promo atau programnya. Kamu bisa tinggal klik di slider promonya dan cek syarat ketentuannya terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

  • Simpan Bukti Transaksi

Dikarenakan kita melakukan transaksi online, mulai saat ini harus membiasakan diri untuk menyimpan bukti pembayaran atau bukti transaksi yang dilakukan. Kamu bisa screenshot bukti transaksi lewat smartphone kamu.

Ketika kamu membayar melalui mobile banking atau internet banking usahakan kamu juga menyimpan bukti transaksi tersebut ya. Tujuannya jika suatu hari nanti ada transaksi yang tidak sesuai kamu bisa menunjukkan bukti transfer tersebut.

Oh ya, pada aplikasi Pede telah tersedia fitur riwayat transaksi lho. Kamu bisa mengecek kapan aja dan dimana aja transaksi yang kamu lakukan di dalam aplikasi Pede. Jangan lupa untuk selalu mengecek secara berkala riwayat transaksi kamu ya, Sobat.

  • Segera lapor jika ada masalah transaksi yang tidak sesuai

Jika kamu menemukan ada transaksi yang tidak sesuai dengan pembelanjaan kamu selama menggunakan Pede, segera laporkan kepada call center Pede. Kamu bisa hubungi kami melalui email halo@pede.id atau telepon ke (021) 5060 9500.

  • Hati-hati pada Social Engineering

Saat ini telah banyak penipuan yang dilakukan saat belanja online. Jenis penipuan pun banyak modusnya. Ada yang mengaku sebagai karyawan dari situs online tersebut, mengajak pembeli melakukan transaksi di luar situs, hingga ada yang dengan jahatnya meminta PIN Password dan kode OTP (One Time Password) sebelum melakukan transaksi.

Nah, dengan ini pihak Pede ingin memberitahu kamu untuk terus berhati-hati kepada berbagai macam modus. Pede tidak pernah mengatasnamakan apapun untuk meminta PIN password dan OTP kamu ya sobat. Ingat #DatamuRahasiamu, jadi kalau ada yang modus mengatasnamakan Pede, langsung abaikan saja.

  • Sebelum transaksi, cek validasi aplikasi

Ada baiknya, kamu jangan mudah tergoda dengan iklan promo di luar sana sebelum melakukan crosscheck terhadap aplikasi tersebut. Kalau pakai Pede, pasti sudah tentu aman dan tepercaya, Sobat. Jadi kamu nggak perlu worry lagi kalau terpapar iklan dari Pede soal promo-promonya yang menarik.

Pede adalah aplikasi financial planner yang telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pede memiliki alamat kantor pusat yang jelas. Jika kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang Pede, kamu bisa langsung mengunjungi website www.pede.id atau kamu bisa berinteraksi langsung dengan admin Pede di media sosial Pede.

Nah itu tadi cara-cara dan tips biar kamu tetap nyaman melakukan transaksi online di sebuah aplikasi terutama menggunakan aplikasi Pede. Yuk, terus lakukan transaksimu sebanyak-banyaknya di Pede biar kamu dapet poin terus dari OttoPoint pakai Pede. Ssst, ada banyak reward menanti kamu lho. Yuk cek langsung syarat dan ketentuannya dengan klik di sini