5 Trik Hemat Solusi Darurat untuk Liburan Dahsyatmu

 Tahun 2019 ini berjalan begitu cepat gak sih? Rasanya kayak baru kemarin aja kita merasakan euforia tahun baru. Terus liburan imlek, paskah hingga yang paling terakhir merayakan Idul Fitri pada bulan Mei juga sudah kita nikmati. Tapi dari seluruh perjalanan panjang hingga pertengahan tahun ini,  kok liburannya masih dirasa kurang ya?

             Belum lagi, lelah gak sih dengan kegiatan yang gitu-gitu aja hingga pertengahan tahun ini? Jika kamu pekerja, kegiatan rutinmu pasti isinya; bangun tidur, berangkat kerja, pulang kerja, tidur, dan terus berulang. Setiap hari. Buat kamu yang masih kuliah juga, mungkin saat ini sedang merasakan penatnya dengan skripsi/ tesis yang tak kunjung ada jalan terangnya.

        Nah, kondisi ini sudah pasti kamu itu butuh darurat liburan yang dahsyat! Cuman masalahnya kalau ngomongin liburan pasti langsung identik dengan menghamburkan uang yang akan membuat pengeluaranmu membengkak. Itu yang bikin kamu bimbang, galau, eh malah jadi pusing, ujung-ujungnya urung niatmu untuk liburan. Ya kan?

            Sedih banget ya sobat.  Tenang, kini kamu akan tahu rahasia dan jurus terjitu agar bisa liburan panjang tanpa hutang, tanpa pikiran dan tanpa beban. Mau tahu apa rahasianya? Yuk simak tips hemat dan keren dari PEDE di bawah ini :

1.      Membuat Akun Rekening Tabungan Khusus Liburan

Segala cara sudah dilakukan untuk mencoba menabung tetapi hasilnya nihil? Sepertinya kamu harus coba buka rekening tabungan khusus liburan. Dengan membuka rekening khusus untuk menabung, maka kamu akan terhindar dari godaan untuk membelanjakan uang tersebut.

Apalagi, jika kamu membuat rekening liburan tersebut tanpa kartu ATM. Wah, hal ini akan membuat kamu semakin susah untuk mengakses keuangan kamu bukan? Yak, ini membuat kamu lebih bertanggung jawab untuk secara teratur memasukkan uang ke dana liburanmu tanpa peduli berapa jumlahnya. Yuk cobain sekarang juga! 

2.      Gunakan Cara Menabung “The Power of Rp 20.000”

Dalam benakmu pasti terpikir bahwa apa yang istimewa dari selembar uang Rp 20 ribu? Jangan salah, strategi ini ternyata cukup ampuh untuk kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.  The Power of Rp 20 ribu ini dipopulerkan oleh Ippho Santosa, seorang penulis dan motivator asal Pekan Baru, Riau, Indonesia.  

Caranya, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah celengan dan setiap menemukan selembar Rp 20 ribu, langsung simpan ke dalam celengan tersebut. Sederhananya, setiap uang Rp 20 ribu yang kamu punya adalah “jatah” celengan. Jadi kalau abis belanja terus dapat kembalian Rp 20 ribu, langsung pisahkan untuk masuk celengan.

Tak hanya sekadar teori belaka, ternyata trik ini telah dibuktikan oleh salah satu hijabers cantik asal Malang, yaitu Vindy Harfrida. Ia berhasil mem-posting hasil tabungan Rp 20 ribuannya di akun facebooknya. Walau ia hanya bermodal botol minum plastik, tabungan Rp 20 ribuannya telah mencapai Rp 10 juta. Bagaimana menurutmu? 

3.      Menabung Sesuai Tanggal

Tips menabung kali ini lebih unik dengan menyesuaikan tanggal dalam kalendermu. Caranya mudah, kamu tinggal mengambil kalender dan lihatlah tanggal-tanggal yang tertera dengan seksama. Dalam strategi tabungan ini, tanggal tersebut menjadi penentu nominal tabungan kamu.

Artinya, kamu harus menabung setiap hari dengan besaran sesuai dengan tanggal yang kamu tentukan tersebut. Contohnya, pada tanggal 1 kamu harus menabung sebesar Rp 1.000. Kemudian esoknya di tanggal 2, kamu menabung Rp 2.000, dan seterusnya sampai tanggal 30 berarti kamu harus menabung sebesar Rp 30 ribu.

Jika dihitung secara total keseluruhan maka sebulan kamu bisa mendapatkan Rp 465.000 – Rp 496.000. Jika setahun setidaknya kamu bisa mendapatkan sekitar Rp 5.580.000. Jadi bagaimana, kamu tertarik juga untuk menabung dengan sistem kalender ini?

4.      Simpan Kembalian

Hayoooo… masih ingat nggak dulu waktu masih kecil kita disuruh menabung uang receh di dalam celengan? Baik itu celengan berbentuk ayam, bebek ataupun hanya sekadar kaleng bekas yang disulap menjadi bentuk celengan sederhana. Nah, tak ada salahnya untuk kita memulai kembali menabung dengan trik ini, sobat.

Yuk, mulai mengosongkan uang receh di dompetmu setiap akhir minggu dan menaruhnya di tempat yang sudah disiapkan. Hal ini akan membuat tabunganmu bertambah secara perlahan. Jika celengan sudah penuh, kamu bisa tukarkan ke bank, pom bensin bahkan di mini market terdekat.

Merasa terlalu ribet dan ingin menabung uang receh yang praktis? Kamu bisa memulainya dengan menggunakan aplikasi PEDE di hapemu. Download aplikasinya dan gunakan fitur Investasi Uang Receh. Dapatkan imbal hasil hingga 7% per tahun. Mau liburan tahun depan? Sekarang sih jadi tenang kalau pakai PEDE!

5.      Menabung di Uang elektronik

Kini dunia digital telah berkembang dengan pesat. Segala kecanggihan teknologi hingga pembuatan aplikasi berjalan seiringan. Tentu dengan adanya perkembangan digital yang pesat ini akan semakin mempermudah kita dalam melakukan transaksi ataupun menabung di uang elektronik.

Eits, siapa yang bilang uang elektronik itu nggak bisa buat menabung? Buat kamu yang selama ini berpikir uang elektronikmu tidak bisa digunakan untuk menabung, salah besar! Pakai aja PEDE Hasil Lebih. Di PEDE Hasil Lebih, tabungan kamu akan terkontrol dan akan terus bertambah setiap harinya.

Dengan PEDE Hasil Lebih, dapatkan imbal hasil hingga 7% per tahun. Caranya mudah, kamu hanya perlu memindahkan saldo PEDE Cash ke PEDE Hasil Lebih dan rasakan manfaatnya yang nguntungin kamu, imbal hasilnya langsung dirasakan tiap hari! Gak percaya? Cobain sekarang aja kalau mau buktiin

Jadi bagaimana sobat tips 5 rahasia cara menabung untuk liburan kali ini? Penasaran? Buruan kamu terapin dalam kehidupan kamu sehari-hari! Oh ya, dari seluruh cara menabung yang kamu dapatkan di atas, hal yang terpenting dalam menabung intinya adalah harus berani komitmen ya. Jika kamu langgar, otomatis liburan panjangmu jadi wacana belaka….

-YIEN-