Ini 5 Tips Biar Kamu Ngga Boros Selama New Normal Ala Pede

Saat ini Indonesia tengah memasuki era kehidupan baru yang disebut dengan “New Normal”. Pada era ini, masyarakat diperbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.   

Nah dengan adanya penerapan ini, tentu akan mengubah gaya hidup yang baru bagi semua kalangan masyarakat. Hal ini juga berdampak secara ekonomi, pada sebagian dari mereka. Di mana sebagian dari mereka ada yang mengalami kesusahan dalam mengatur keuangan pribadinya pada era New Normal ini.

Untuk itu, Pede ingin memberikan beberapa tips ampuh yang dapat membantu kamu dalam mengaturkeuangan pribadi agar tidak boros dan tetap hemat saat New Normal :

1.      Hindari Hutang di Mana-mana

      Di tengah pandemi virus Corona seperti ini, kamu harus memperhatikan kondisi keuangan kamu. Jangan sampai keadaan ini akan menambah beban kamu sendiri. Untuk itu, Pede sarankan kamu untuk tidak menambah hutang apapun di tengah perekonomian yang belum stabil ini.

      Sebisa mungkin hindari untuk menumpuk cicilan serta pengeluaran lainnya yang tidak begitu penting. Hal ini penting mengingat harga kebutuhan yang terus meningkat di masa pandemi, apalagi kebutuhan pokok saat ini sedang melonjak harganya.

2.      Membawa Bekal Makanan

Selain menghindari hutang di mana-mana, kamu juga harus tetap menjaga kesehatan tubuhmu selama pandemi Covid-19 ini. Hal ini penting dikarenakan tubuh membutuhkan imun yang kuat agar terhindar dari paparan virus Corona.

      Solusi terbaiknya adalah dengan membawa bekal makanan dari rumah dikarenakan tingkat kebersihan dan kehigienisan makanan yang dikonsumsi. Apalagi buat kamu yang harus tetap bekerja selama New Normal ini. Bawalah makanan yang bergizi seperti empat sehat lima sempurna agar kamu tetap mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuhmu.

3.      Mengatur Pos Pengeluaran

      Penting bagi kamu untuk mengatur pos pengeluaran keuangan kamu agar tidak memiliki sifat boros selama New Normal ini. Aturlah kembali pengeluaran keuanganmu. Ada baiknya kamu mengurangi dan menutup pos pengeluaran yang dikeluarkan untuk keperluan kurang penting seperti nongkrong, makan di luar atau belanja.

      Apalagi saat ini kita harus memiliki pelindung diri pribadi antara lain hand sanitizer, masker hingga sarung tangan yang wajib menjadi pemasukan baru ke dalam pos pengeluaran kamu. Yuk mulai atur pos pengeluaran kamu mulai sekarang biar nggak boros!

4.      Bijak Saat Berbelanja

      Teruntuk kamu yang “shopaholic” yaitu memiliki hasrat berbelanja yang tinggi atau buat kamu yang punya sifatnya impulsive buyer (mudah tergoda belanja), sekarang saatnya untuk mengurangi hal tersebut agar tidak boros. Memang awalnya sulit bagi kamu untuk menerapkan hal ini, tetapi kamu juga harus bisa berbelanja dengan lebih bijak.

5.      Manfaatkan Promo yang Ada

      Tips paling terakhir yang wajib kamu coba adalah memanfaatkan segala promo yang ada selama New Normal. Dengan memanfaatkan promo ini kamu dapat meminimalisir pengeluaran kamu sehingga dompet kamu tetap aman sejahtera hingga gajian.

      Nah, saat ini lagi ada banyak promo di aplikasi Pede yang dapat membantu mengurangi pengeluaran lho. Ada promo Wiken Asik dengan cashback 35% tiap weekend, ada promo Indomaret, Alfamart, Merchant dengan cashback 25%, ada lagi promocashback 30% untuk pengguna yang sudah upgrade ke Pede Premium, dan masih banyak lagi promo menarik lainnya hingga 30 Juni 2020.

      Tunggu apalagi, segera buka aplikasi Pede-mu sekarang dan nikmati promo-promo menarik dari Pede. Lumayan nih bisa menghemat pengeluaran kamu bulan ini. Serbu sekarang yuk!