Ini Cara Biar Bertahan Hidup Di Tanggal Tua untuk Pekerja Kantoran

Tanggal tua memang hal yang paling menyebalkan bagi sebagian besar karyawan. Tanggal tua biasanya identik dengan keluhan dompet kosong, kasbon sana-sini, sampai rela melakukan pengiritan yang ekstrem. Semua ini dilakukan agar dapat bisa bertahan hidup hingga tanggal gajian tiba.

Bahkan, tak sedikit pula yang melakukan makan sehari sekali demi bertahan hidup di tanggal tua. Waduh… ☹ Tentunya hal ini tidak baik bagi kesehatan dan ditakutkan memiliki efek samping yang bisa membahayakan. Terkadang dengan kondisi demikian, mie instan menjadi teman pelipur lara di tanggal tua. Yang satu ini jangan dijadikan kebiasaan, ya!

Nah, untuk itu simak yuk beberapa tips bertahan hidup di tanggal tua ala Pede yang tentunya aman bagi jiwa dan ragamu :

1.      Bawa Bekal Makanan dari Rumah

      Di saat isi dompet sudah mulai menipis, untuk menekan biaya makan baiknya kamu membiasakan diri untuk mulai membawa bekal sendiri dari rumah. Selain bisa lebih hemat, membawa makanan sendiri dari rumah bisa membuat kamu menjadi lebih sehat dan higienis.

      Beda halnya ketika membeli makanan di kantin atau di luar. Selain terkadang belum teridentifikasi jelas kebersihannya, biasanya dengan membeli makanan itu merogoh kocek kamu lebih mahal ketimbang kamu masak dan bawa sendiri dari rumah. Apalagi, dengan bawa bekal sudah pasti makanan yang biasa menggugah selera lidah kamu.

2.      Usahakan Tidak Jajan Apapun di Luar

      Ketahuilah bahwa poin ini adalah hal yang paling sulit dilakukan karena tips yang satu ini sangat memerlukan komitmen besar. Apalagi buat kamu yang suka ngemil atau sering mencari kudapan sore hari di kantor.

      Coba hitung, berapa kira-kira jumlah pengeluaran yang kamu keluarkan untuk beli snack dan cemilan setiap sore di kantor? Pasti tak terasa lama-lama isi dompet kamu menipis dengan sendirinya. Yuk mulai menahan diri dengan tidak jajan apapun di kantor. Manfaatkanlah bekal makan siang sebagai solusi kenyang hingga kembali lagi ke rumah.  

3.      Menahan Diri untuk Tidak Jalan ke Mall

Apapun alasannya, kalau jalan ke mall pasti sulit untuk menahan diri apalagi jika melihat banyak diskon, cashback dan promo-promo menarik lainnya. Bukan itu saja, terkadang kita malah sering tidak sadarkan diri membeli makanan-makanan kecil di saat jalan-jalan di mall walau niatnya hanya window shopping alias lihat-lihat saja. Betul, kan?

Nah, daripada kamu menyesal ketika sadar isi dompet kamu makin sekarat. Baiknya kamu duduk manis di rumah sambil melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat seperti bersih-bersih rumah, membersihkan pekarangan rumah. Atau bisa sekadar melakukan hobi seperti nonton film atau karaoke di rumah. Tetap asyik, kan?

4.      Kurangi Nongkrong di Kafe atau Tempat Kopi

Penting diketahui bagi kamu yang hobi nongkrong dan hangout, baiknya jaga kondisi dompet kamu biar tetap aman sampai gajian. Hindari untuk tidak nongkrong atau berpindah-pindah tempat tongkrongan di tanggal tua.

Kamu bisa mengakalinya dengan mencoba pindah nongkrongnya cukup di rumah sendiri atau di rumah teman saja. Walaupun cuma nongkrong di rumah, kamu tetap bisa ngopi dan melakukan hal-hal seru kan?

Tanpa kamu sadari, dengan nongkrong di rumah akan membuat komunikasi kamu dengan teman-teman lebih akrab. Kamu tidak perlu tergesa-gesa untuk pulang jam berapa karena takut tempat nongkrong tutup. Di rumah kamu bisa bebas ngobrol apa saja sampai jam berapa saja.   

5.      Cari Uang Sampingan (Side Job)

Tips yang satu ini bisa menjadi solusi ketika tanggal tua. Jika ingin mengetahui uang sampingan apa yang bisa dilakukan oleh karyawan kantoran, kamu bisa cek artikel lengkapnya di sini.

Percayalah, dengan mencari uang tambahan ini akan membantu perekonomian kamu di tanggal tua. Jadi penghasilan yang kamu dapatkan tidak hanya melalui gaji per bulan. Manfaatkanlah bakat dan kemampuan yang kamu punya sebagai uang tambahan di akhir bulan. Kira-kira kamu sudah coba belum sobat Pede?

Itulah beberapa tips dan cara jitu untuk bisa bertahan hidup di tanggal tua dari Pede. Semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu agar tetap bisa “nafas” hingga akhir bulan.

Oh ya, kalau di tanggal tua kamu masih harus bayar tagihan sedangkan keuangan menipis, tenang aja! Kamu bisa manfaatkan Promo Tanggal Tua dari Pede. Dapatkan cashback 30% maksimal Rp15.000 tiap beli Pulsa, Paket Data, Voucher Game dan Pembayaran Tagihan (Air, Listrik, BPJS, & TV berlangganan) pake aplikasi Pede.

Biar tanggal tua tapi tetap rasa tanggal muda! Yuk serbu promonya sekarang, karena promo hanya berlaku sampai 24 Maret 2020. Info selengkapnya klik di sini