Ini Fashion Yang Nyaman dan Sabi Untuk Kamu Gunakan Saat Musim Hujan

Sobat, bener nggak sih belakangan ini hujan sedang mendominasi hari-hari kita? Segala persiapan mulai dari jas hujan, jaket, hingga payung juga menjadi barang wajib yang dibawa. Tak hanya itu, kamu juga harus mengatur busana (fashion) yang kamu kenakan di musim penghujan ini agar tidak mudah terserang flu.

Pastikan fashion yang kamu gunakan tidak hanya sekedar nyaman dan fashionable tapi juga menjaga tubuh tetap hangat. Hmmm, mungkin selama ini kamu hanya berkutat pada jaket atau sweater biasa ketika musim hujan. Eits, kenapa tidak mencoba bergaya lebih modis mengikuti fashion khas musim dingin agar tetap terlihat modis dan cantik?

Yuk simak fashion apa yang cocok dan nyaman untuk kamu gunakan saat musim hujan di bawah ini :

1.    Coat dan Turtleneck 

     Setelah menghadapi perjalanan dari rumah ke kantor yang ditempuh dengan hujan-hujanan ada baiknya kamu menggunakan coat dan turtleneck untuk pilihan salah satu fashionmu. Selain bisa menghangatkan di ruangan kantor, dengan menggunakan fashion ini kamu akan tampak lebih trendy dan kece di musim hujan.

   Coat tentunya ini bisa menjadi pengganti sweater atau jaket di kala kamu bosan dengan bajumu yang gitu-gitu aja. Walau terdengar cukup berlebihan karena sangat formal, namun pakaian hangat ini tetap menjadi primadona di musim hujan. Selain itu, baju turtleneck yang kamu gunakan juga bisa menjadi fashion di kala kamu sedang tidak mau ribet.

2.    Blazer

     Siapa bilang blazer tak bisa digunakan sebagai salah satu fashion di musim dingin? Hmm, walau blazer identik dengan outfit yang terkesan resmi namun sebenarnya blazer bisa digunakan di segala musim dan segala kondisi.

    Dengan blazer, tentunya akan membuat kamu tampil lebih dewasa, tegas, tanggung, mewah dan tentunya membuat tubuhmu lebih hangat. Yuk mulai padukan blazer kesayanganmu dengan celana potongan lurus atau mini dress untuk menghilangkan kesan terlalu formal.

3.    Denim

     Yeay! Mana nih suaranya pecinta fashion denim? Udah waktunya nih di musim hujan begini keluarkan denim andalan kamu. Kamu bisa memadukan fashion denim dengan item lainnya seperti jeans, kaos, rok panjang, celana pendek, celana kain atau apapun yang bisa kamu sandingkan dengan jaket denim.

    Denim memang menjadi salah satu jenis bahan klasik yang tak pernah tergerus zaman. Bahan ini selalu menjadi tren terlepas di musim hujan atau kemarau. Namun, kamu harus hati-hati dalam menggunakannya, jangan sampai terkena basah. Sebab, jika sekali basah bahan ini butuh waktu lama untuk kering.

4.    Jumpsuit

Sebenarnya jumpsuit dibuat untuk para skydivers agar mereka terlindungi dari suhu dingin di ketinggian. Kini, jumpsuit sudah merambah ke dunia fashion untuk sehari-hari, khususnya buat kamu yang cewek! Tak hanya di musim kemarau, musim hujan pun dirasa tepat untuk memakai outfit yang satu ini. 

Pilihan jumpsuit akan membuat kamu lebih leluasa untuk bergerak saat seketika turun hujan. Namun begitu, baiknya kamu hindari pakai oversize atau bermotif pita dan renda karena akan kesulitan ketika memakai jas hujan atau payung. Dengan tampilan yang look sporty dan simpel, jumpsuit cocok digunakan baik untuk formal maupun non formal.

5.    Jaket Hoodie

      Yap, jaket hoodie sampai saat ini masih menjadi favorit ketika digunakan di musim hujan. Buat kamu yang cewek, gaya busana yang sporty juga bisa kamu dapatkan dengan mengkombinasikan hoodie dengan legging atau leather culottes yang nyaman.

Padukan kaos turtleneck, celana jeans dan sepatu long boots ketika kamu menggunakan hoodie ini. Nah, biar terlihat lebih stylish kamu bisa padukan dengan sepatu heels pendek dan kaos kaki panjang. Wuuu, cucok banget deh buat kamu para wanita yang ingin tampil maskulin namun tetap feminin.

Nah, gimana Sobat tentang oufit di musim hujan kali ini dari Pede? Bisa banget lho dicoba biar kamu tetap terlihat kece dan modis di musim hujan. Oh ya, jangan lupa juga untuk selalu membawa payung atau jas hujan kemana pun kamu pergi!

Seperti halnya payung pula, lindungi kamu dan keluargamu dengan asuransi juga salah satu solusi yang tepat di musim yang rawan mendatangkan sakit. Coba deh, lirik lagi asuransi yang tersedia di aplikasi Pede. Mana yang belum punya. Bila sudah, apakah perlu diperpanjang preminya? Buka yuk aplikasinya di sini.