Kamu Gamer Sejati? Sulit Menabung? Tenang, Ini Tips Kece Untukmu

Hayo… para gamers mana nih suaranya?? Ngacung! Nah, kira-kira kamu sudah menghabiskan berapa rupiah nih buat beli skin favorit kamu? Hihihi… berapa pun yang kamu habiskan, tentunya harus siap-siap untuk menabung ya buat masa depan. Masih sulit? Ah tenang, kini Pede akan berikan tips seru untukmu. Simak sampai selesai ya.

Yes, games saat ini tengah menjadi hobi yang sedang digandrungi oleh semua kalangan. Kebanyakan dari mereka bermain games online yang tentunya lebih menyenangkan. Selain bisa dimainkan dari gadget pribadi, games ini menawarkan banyak fitur-fitur keren mulai dari skin, karakter, baju senjata hingga aksesori yang kece-kece.

Meskipun hobi yang satu ini termasuk yang mahal, bukan berarti hanya jutawan yang bisa menjalani hobi ini. Menabung adalah salah satu cara paling efektif bagi seorang gamer untuk memenuhi hasratnya. Akan tetapi, hal ini ternyata masih sulit dilakukan oleh para gamers. Apakah kamu salah satunya? Jika ya, segera baca tipsnya di bawah ini

Pasanglah Target Utama Alasan Menabung

Biasanya para gamers akan kesulitan dalam menabung karena mereka tidak memiliki target yang ingin dicapai. Lalu mulailah muncul rasa malas untuk menyisihkan uang saku dan cenderung menjadi boros.

Nah makanya, mulailah kamu saat ini terapkan target utama dalam menabung. Misalnya, kamu harus menabung karena ingin merakit PC gaming yang apik dengan spek kelas pro. Atau kamu menabung ingin membeli game item yang paling mahal.

Dengan menerapkan target-target yang ingin dicapai, pasti kamu akan semakin semangat menabung dan dijamin kamu bisa termotivasi untuk terus menabung, menabung dan terus menabung. Ingat ya Sobat, menabung itu butuh komitmen yang kuat. Jadi, belajarlah berkomitmen dari sini.

Tentukan kapan dan berapa pembelian kebutuhan game

Mulai sekarang, kamu harus mulai belajar mengontrol pengeluaran untuk kebutuhan game-mu. Jangan sampai terlalu memaksakan kehendak sehingga tabungan kamu terkuras habis dikarenakan game.

Buatlah jadwal kapan dan berapa jumlah uang yang akan kamu keluarkan untuk membeli kebutuhan gaming. Misalnya dengan membuat anggaran pengeluaran spesial untuk gaming adalah Rp 100.000/bulan. Jadi setiap bulan, kamu harus menyiapkan uang sejumlah itu tanpa harus mengorbankan hobimu.

Dengan begitu, kamu tidak perlu ‘menganggu-gugat’ keberadaan uang tabunganmu. Selain itu, pengeluaran keuangan kamu juga menjadi lebih tertata rapi dan teratur.

Pisahkan tabungan game dengan tabungan lain

Jika tabungan masih juga habis untuk membeli kebutuhan gaming, cara selanjutnya adalah dengan memisahkan tabungan untuk game dengan tabungan untuk kebutuhan lainnya.

Sebagai contoh kamu membagi jumlah tabungan yang kamu sisihkan setiap hari. Misalnya, dalam sehari kamu menabung Rp 50.000 untuk seluruh tabungan. Nah… mulai sekarang bagilah menjadi dua, jadi Rp 25.000 untuk tabungan dan Rp25.000 lagi untuk kebutuhan gaming favoritmu.

Yes, dengan begini kamu pasti sudah tidak akan mengusik tabungan lain kan, Sobat? Alhasil, tabungan tetap ada… main game lancar jaya.

Carilah sumber pendapatan lain

Selain dari tabungan, kamu bisa mencoba mencari sumber pendapatan lain dengan cara memanfaatkan keahlian yang kamu miliki. Misalnya, kamu memiliki bakat untuk membuat konten gaming, kamu bisa membuat konten dan menyebarkannya secara luas agar bisa dapat uang lebih untuk menabung.

Manfaatkan promo setiap beli voucher game

Yes betuls, manfaatkanlah promo yang ada. Cari tahu promo yang paling update mengenai gaming. Biasanya ada banyak promo menarik seputar pembelian cashback atau diskon voucher game.

Sekarang kalau beli voucher game di Pede Payday ada cashback 25% maksimal Rp 10ribu. Yuk buruan serbu cashbacknya! Promo ini hanya berlaku sampai 5 April 2020. Asyikkk… jadi lumayan kan tuh sisa uang gamingnya bisa buat nabung deh. Happy gaming, Sobat!