Tips Work From Home Biar Nggak Bosan Di Rumah

Saat ini virus Corona telah menjadi pandemi di Indonesia. Angka kasusnya kian bertambah setiap harinya. Hal inilah yang menyebabkan pemerintah Indonesia menerapkan Work from Home (bekerja dari rumah) untuk mencegah semakin banyaknya korban akibat virus tersebut.

Yasss… walau bekerja dari rumah terdengar lebih menyenangkan, namun faktanya, bekerja dengan kondisi seperti ini membutuhkan sikap displin yang lebih tinggi dan manajemen waktu yang tepat. Maka sebagian orang ada yang enggan bekerja dari rumah karena bisa membuat mereka lebih malas atau sulit berkonsentrasi.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips ampuh yang dapat kamu terapkan agar tidak bosan dan jenuh bekerja dari rumah dalam keadaan self lockdown ini. Cusss baca sampai bawah ya, Sobat…

1.     Dengarkanlah lagu favorit

Yaps, kamu bisa mendengarkan lagu yang kamu suka seharian di rumah tanpa perlu menggunakan headset. Pakailah speaker untuk mendengarkan lagu favoritmu. Eits, tapi jangan keras-keras juga yaa volumenya nanti bisa diamuk tetangga sebelah …

      Kamu bisa menggunakan streaming lagu online atau bisa lewat YouTube. Kalau tiba-tiba lagu kamu buffering itu tandanya kuota kamu udah teriak-teriak minta diisi ulang. Buruan ambil hape kamu, dan isi kuota datamu di aplikasi Pede, ada promonya lho sampai tanggal 7 April 2020.

2.     Olahraga tipis-tipis saja

     Hey, dengan adanya virus corona dan kita berdiam di rumah bukan jadi alasan untuk kamu nggak sehat dengan nggak olahraga yaa! Di sela-sela jam istirahat bekerja, kamu bisa kok olahraga ‘tipis-tipis’ sekitar 10-15 menit yaitu dengan berbagai gerakan sederhana yang dapat kamu cari di YouTube.

Olahraga harus tetap dilakukan sebagaimana mestinya agar tubuh kamu tidak mudah terserang penyakit dan bisa menjaga imunitas tubuh. Yuk mulai bangun dari kursi kamu sekarang dan mulai bergerak untuk berolahraga. Dengan olaharaga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Otomatis mood kembali lagi untuk siap bekerja. Are you ready?

3.     Menonton dan bermain game favorit

Buat kamu yang mulai jenuh berada di rumah selama self lockdown ini, kamu bisa mencoba untuk menonton film streaming online di rumah. Ada banyak genre film yang disajikan sesuai dengan keinginan kamu mulai dari genre film horror, komedi, thriller family, action, Sci-fi, musical, adventure hingga romansa.

Jika kamu telah bosan menonton film kamu juga dapat mencoba untuk bermain game di sela-sela Work from Home. Ada banyak game online yang dapat kamu cari sesuai kesukaanmu di Google Playstore atau Apple App Store.

Nah, biar makin jago dan tambah skill atau sekedar beli aksesoris kebutuhan game, kamu bisa beli voucher game di Pede. Saat ini, Pede sedang mengadakan promo “Pede Payday” buat kamu. Dengan membeli voucher game, pulsa, paket data, bayar tagihan (air, listrik, BPJS, dll) bisa dapat cashback 25% maksimal Rp10.000.

4.     Masak untuk keluarga

Selanjutnya, hal yang dapat kamu lakukan ketika bosan di rumah adalah memasak. Yes! Selain lebih enak dan higienis , dengan memasak, bisa  menambah skill memasak kamu. Apalagi menu yang kamu sajikan setiap hari berbeda-beda. Wah, pasti keluarga di rumah bakalan seneng banget ya!

Eits, tapi kalau buat kamu yang masih newbie masak-memasak bisa kok contek  referensi resep dari Google, blog, forum atau akun social media food blogger. Kalau kamu suka baking, saatnya cobain menu-menu menarik seperti membuat pastry, pancake, cake kering atau basah, dan lain-lain.

Cobain deh, dijamin hal ini akan menghilangkan rasa jenuh kamu akibat Work from Home!

5.     Membersihkan rumah

Cara terakhir yang dapat kamu coba adalah membersihkan rumah. Manfaatkanlah waktu ini untuk membereskan rumah yang selama ini mungkin jarang kamu lakukan.

Kamu bisa mulai dengan merapikan tumpukan buku, menyusun kembali kotak makanan plastik di laci dapur, menghilangkan debu yang menempel pada sudut perabotan rumah, lalu membersihkan taman , dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar pribadi hingga kamar anak-anak.

Walau kaum rebahan, ini saatnya memanfaatkan keadaan untuk melakukan hal yang lebih positif. Dengan membersihkan rumah akan membunuh rasa jenuh dan bosan ketika Work from Home. Tentunya suasana rumah akan menjadi lebih hidup dan nyaman, bukan?