Uang Seribu Rupiah, Bisa Beli Apa di Tahun 2020?

Huft, pertanyaan dari judul di atas sepertinya gampang-gampang sulit untuk dijawab dengan tepat. Bagaimana kalau menurut Sobat Pede? Kira-kira dengan uang seribu rupiah bisa beli apa ya di tahun 2020?

Mungkin di era 1990-an, uang seribu rupiah masih bisa digunakan untuk membeli bahan pokok dan tentunya sangat berharga. Beda halnya setelah 30 tahun kemudian di mana nilai Rupiah dan inflasi sangat dinamis. Jika kamu sekarang memiliki uang seribu rupiah paling hanya bisa buat membeli permen, bayar parkir motor, atau hanya sekadar memberikan uang kepada pengamen jalanan. Bahkan bayar toilet umum saja sudah Rp2.000 kan per orang!

Namun, dari seluruh fakta yang ada saat ini, nyatanya kamu tetap bisa memanfaatkan uang seribu rupiah untuk  berinvestasi. Hah? Masa sih? Kok bisa! Penasaran? Baca terus ya artikel ini sampai selesai.

Fenomena Investasi di 2020

            Sebelum lebih jauh membahas tentang fenomena investasi di 2020, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih sebenarnya investasi itu?

Jadi, investasi adalah investasi adalah penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. Investasi disebut juga sebagai penanaman uang atau modal.

Investasi sendiri akhir-akhir ini sering diperbincangkan di mana-mana mulai dari media sosial, media masa hingga forum-forum diskusi. Fenomena ini bisa jadi buah bibir karena ternyata berhasil meleburkan pendapat bahwa investasi hanya untuk orang kaya yang banyak uangnya.

Apalagi diperkuat dengan kemunculan instrumen investasi yang modal awalnya terjangkau dan sangat cocok dicoba bagi kamu generasi milenial dan Gen Z yang memiliki modal tidak sebesar orang-orang kaya.

Hal ini menjadi ketertarikan sendiri bagi beberapa generasi Y dan Z dalam mengelola keuangan mereka untuk masa depan. Apalagi saat ini generasi milenial terkenal memiliki gaya hidup yang terbilang boros. Ketika punya uang, mereka tak segan menghabiskannya untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif seperti  nongkrong di tempat-tempat yang mahal.  

Investasi yang tepat, aman dan nguntungin

Mengapa investasi itu perlu? Apakah agar kaya atau gaya? Ya, bisa saja. Selain untuk meningkatkan kekayaan dan mewujudkan tujuan keuangan, investasi bisa melindungi uang yang kamu miliki dari inflasi atau penurunan mata uang karena kenaikan harga barang-barang.

Setiap tahun, inflasi itu pasti terjadi maka diperlukan adanya investasi agar uang tabungan kamu tetap terlindungi dari proses penurunan nilai tersebut. Saat ini banyak jenis investasi yang bisa dengan mudah diakses oleh siapapun yang menginginkannya.

Namun, jenis investasi yang murah dan ramah di kantong masih sedikit ditemui. Lantas bagaimana nasib para milenial yang ingin investasi dengan budget pas-pasan? Tenang… solusinya pakai aplikasi Pede aja! 

Mulai Investasi dengan Rp1.000 Saja

Bagaimana caranya? Buka aplikasi Pede, dengan aplikasi ini tersedia produk-produk investasi mulai dari Rp1.000,- saja. Produk investasi dalam aplikasi Pede ini menjamin adanya kemudahan untuk dimiliki dengan nominal yang sangat terjangkau dan bisa digunakan untuk siapa saja. Tak hanya itu, kamu bisa dapatkan imbal hasil optimal hingga 7% nett per tahun.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Pede Hasil Lebih sebagai awal investasi. Pada dasarnya Pede Hasil Lebih adalah produk reksa dana yang bekerja sama dengan xDana. Dengan Pede Hasil Lebih akan memudahkan kamu untuk berinvestasi di mana saja dan kapan saja.

Apalagi saat ini saldo Pede Hasil Lebih bisa digunakan langsung untuk bertransaksi, baik untuk pembelian pulsa, bayar tagihan atau transaksi di Indomaret atau Alfamart. Penasaran ingin coba? Buka aja aplikasi Pede sekarang di sini. Seperti kata para perencana keuangan “Gunakan uangmu untuk membeli aset investasi yang akan terus bekerja”.