Ini 5 Tips Persiapan Menyambut Tahun Baru 2021 Ala Pede

Dalam hitungan hari dari sekarang, kita semua akan menyambut pergantian tahun 2021. Segala perjuangan di tahun 2020 telah berhasil kita lalui bersama. Walaupun tahun ini berat bagi semua orang. Belum lagi, harus bertahan di tengah pandemi yang belum juga usai hingga kini.

Selama satu tahun penuh ini apa kira-kira yang sudah kamu dapatkan? Mimpi apa yang belum kamu wujudkan? Yuk jadikan sisa harimu di tahun ini dengan bercermin dari masa lalu agar bisa diperbaiki di tahun berikutnya.

Nah di bawah ini ada beberapa tips persiapan menyambut tahun baru ala Pede yang bisa kamu terapkan agar tahun 2021 kamu menjadi lebih baik.

  1. Bercermin

Dengan bercermin kamu jadi mengetahui apa yang kurang dari dirimu selama tahun 2020. Carilah kekurangan yang bisa menghambat perkembanganmu. Bicaralah kepada diri sendiri di depan cermin dan tanyakan apa yang kamu harapkan di tahun 2021. Mulai dari kesuksesan dalam berkarir atau sekolah, memperbaiki hubungan dengan teman, pacar, relasi, keluarga dan lain-lain.

  • Belajar dari Kesalahan

Selain bisa bercermin, kamu juga harus belajar dari kesalahan atau kegagalan yang terjadi di masa lalu. Tujuannya untuk menjadi pembelajaran di tahun berikutnya. Dengan cara ini kamu jadi lebih berhati-hati dalam bertindak dan siap menyambut tahun 2021 dengan penuh semangat dan sukacita.

  • Bersyukur Setiap Hari

Percayalah Sobat, kesuksesan dan pencapaian yang kamu dapatkan di tahun 2020 ini adalah sebuah berkah walaupun keadaannya tak sejalan. Selalu ucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang kamu gapai hingga kini. Jangan selalu menyalahkan diri sendiri dengan impian yang belum terwujud. Yuk mulai bersyukur dari hal-hal kecil agar tahun berikutnya kamu jadi lebih merasa puas dan semangat menjalani hari-hari.

  • Katakan Terima Kasih

Apapun yang kamu capai di tahun 2020 ini tentu tak lepas dari dukungan dan bantuan dari orang-orang yang selalu ada di sekitarmu. Baiknya sebelum berganti hari, kamu ucapkan terimakasih kepada orang-orang yang memiliki peran besar dalam kesuksesanmu di tahun ini. Jangan lupa ya untuk katakan terimakasih pada dirimu sendiri karena sudah bisa bertahan di tengah sulitnya tahun ini.

  • Siap menghadapi Tantangan Baru di Tahun Baru 2021

Yuk mulai persiapkan diri untuk menerima tantangan baru di tahun 2021. Caranya mudah, kamu harus siap dan berani keluar dari zona nyaman. Pastikan kamu sudah berani menerima hal-hal baru di tahun 2021 dan siap menghadapi segala cobaan, rintangan dan tantangan yang Tuhan berikan. Tanamkan optimisme di setiap pikiran juga tindakan, dan tetap bersemangat untuk hadapi masa depan, dan ingat; untuk selalu Pede di 2021