Ini Olahraga yang Aman Selama PSBB #dirumahaja

PSBB season 2 ini membuat banyak orang membatasi aktivitasnya di luar rumah agar tidak terpapar virus covid-19. Kegiatan ini biasa disebut karantina mandiri. Tak sedikit orang yang mulai jenuh dengan aktivitas yang gitu-gitu aja mulai dari bangun tidur, mandi, bekerja, masak, beres-beres rumah dan lain-lain

Dengan kegiatan yang gitu-gitu aja, bukan berarti kita tidak bergerak dan berolahraga sobat Pede. Nah di bawah ini ada beberapa olahraga yang aman dan nyaman kamu terapkan selama PSBB season 2 ini. Penasaran apa aja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini

Yoga

Olahraga yang satu ini menjadi pilihan favorite bagi kita yang ingin berolahraga selama berada #dirumahaja. Yoga dapat membuat tubuh terasa lebih rileks dan sehat. Selain itu membantu meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar virus.

Kamu hanya pelru melakukan gerakan yoga yang sederhana saja ya sobat. Lakukan kegiatan ini dengan hati-hati agar terhindar dari resiko cidera. Kamu bisa mencontek beberapa gerakan sederhana yoga lewat youtube atau video lainnya.

Jogging

Walau biasanya kebanyakan orang melakukan jogging di tempat, namun siapa bilang jogging tidak bisa dilakukan #dirumahaja? Kamu bisa melakukannya di halaman depan rumah. Tenang, tidak perlu menggunakan halaman atau ruang yang luas kok. Yang penting kamu bisa berlari-lari kecil di tempat sampai mengeluarkan keringat. Jika kamu memiliki treadmill di rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatifnya.

Senam Aerobik atau Zumba

Sepertinya olahraga yang satu ini paling simple dan banyak mengeluarkan keringat. Bagaimana tidak? Kamu hanya perlu bergerak ditempat dan mengikuti alunan musik saja selama 30 menit sudah bisa membuat tubuhmu sehat.

Lakukan olahraga ini setiap pagi hari atau sore hari sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu masih bingung gerakannya, bisa menonton video senam aerobik atau zumba di youtube. Kalau paket data kamu habis pas lagi mau senam beli aja paket data kamu di aplikasi Pede. Apalagi sekarang lagi ada promo Ganjil Genap dari Pede.

Tiap beli token PLN & voucher game di tanggal ganjil kamu bisa dapat cashback 20% dan beli pulsa & paket data di tanggal genap kamu bisa dapetin cashback 20%. Buruan serbu sekarang karena promo berakhir di tanggal 24 September 2020.

Lompat Tali

Olahraga ini bisa dilakukan di dalam rumah dan tetap bisa membuat kamu berkeringat serta meregangkan otot. Kamu tidak harus memiliki skill khusus untuk melakukannya, cukup melompat di tali selama 15-30 menit setiap harinya.

Dipercaya, lompat tali dapat membantu menurunkan berat badan kamu dengan baik. Nah, lumayan nih buat kamu yang lagi pengen diet dan terlihat ramping selama PSBB

Push Up dan Sit Up

Olahraga ringan ini paling banyak dilakukan orang di rumah. Olahraga ini memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh. Push up dipercaya dapat memperkuat otot lengan sedangkan sit up bagus untuk melatih dan membentuk perut.

Nah kalau kamu lebih suka mana? Push atau sit up? Atau malah keduanya? Apapun pilihan kamu, tetaplah selalu berhati-hati ketika melakukannya dan tetap menjaga kesehatan selama PSBB #dirumahaja. Jaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak ya sobat agar kamu tidak mudah terpapar virus covid-19.