Libur akhir tahun dipotong? Jangan syedih, ini ada cara biar gak bosen #dirumahaja

Fenomena Libur Panjang

Huft! Libur Panjang di penghujung akhir tahun ini akhirnya harus dipangkas. Pernyataan ini langsung ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa hari yang lalu. Tentunya, maksud dari pemangkasan cuti libur bersama bukan tanpa arti. Hal ini dilakukan untuk menekan laju penularan virus Covid-19 di masyarakat. Sebab, kini jumlah penyebaran virus corona belum juga mengalami penurunan yang drastis dan ditakutkan akan semakin meningkat jika terjadi libur cuti yang panjang.

Sebenarnya, cuti bersama dari perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini diganti menjadi libur panjang di akhir tahun yang jumlahnya pun akan ditambahkan dari pemerintah. Tentunya waktu itu, pemerintah merasa percaya diri dan berharap bahwa virus Corona akan segera reda dan mengalami penurunan jumlah korban.

Namun faktanya, hingga saat ini angka korban yang terpapar virus corona masih terus bertambah. Jika ditilik dari website www.covid19.go.id , jumlah pasien yang aktif per tanggal 3 Desember 2020, berjumlah 77.969 dan jumlah pasien yang terkonfirmasi berjumlah 577.877, di mana bertambah kurang lebih 8.369 kasus dari sebelumnya.

Oleh karena itu, dengan melihat fenomena ini kini pemerintah menetapkan libur cuti bersama yaitu pada Hari Raya Natal (24-25 Desember 2020) dan tahun baru (31 Desember 2020 – 1 Januari 2021).

Libur Akhir Tahun #dirumahaja

          Nah, teruntuk kamu yang bingung mau liburan kemana karena pemangkasan cuti liburan dari pemerintah. Udah deh… nggak usah galau! Habisin aja waktu liburan akhir tahun #dirumahaja juga nggak kalah seru kok! Selain terhindar dari paparan virus Corona, kamu juga bisa makin dekat dengan keluarga dan kerabat dekat kamu!

            Kamu bisa habiskan waktu bersama dengan masak-masak menu baru untuk keluarga dan kerabat kamu. Undang mereka untuk datang dan langsung mencicipi masakan khas ala kamu. Sambil makan, sambil nonton film bersama juga nggak kalah seru kok! Apalagi marathon film kesukaan bersama orang tersayang. Dijamin bakalan betah walau #dirumahaja.

            Kalau mulai bosan, kamu bisa melakukan permainan yang bisa dimainkan secara berkelompok mulai dari lomba menyusun puzzle, main monopoli, main game konsol seperti PlayStation, main balok susun kayu, main ala-ala lomba karaoke dan berjoget bersama, dan masih banyak lagi permainan seru yang bisa kamu lakukan. Tentunya disesuaikan dengan jumlah orang yang ada di rumah kamu ya!

            Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan berkebun bersama anak-anak dan keluarga kamu. Berkebun adalah kegiatan yang paling menyenangkan dan sangat banyak manfaatnya. Dengan berkebun, kamu menjadi lebih peduli pada lingkungan dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman karena tanaman yang kamu tanam. Ada beberapa rekomendasi berkebun yang bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta di artikel sebelumnya. Klik aja di sini.