Imunitas Tubuh Penting di Masa PSBB. Ini Tips Ala Pede

Imunitas Tubuh itu Penting di Masa PSBB.

Ini Dia Tipsnya Menjaganya Ala Pede

Covid-19 ini sepertinya tak dapat didiamkan saja. Terlebih akhir-akhir ini dinyatakan bahwa orang yang positif kena virus Covid-19 makin banyak, sudah mencapai angka 4.000 per hari di Indonesia.

Oleh karena itu, kita semua harus bisa meminimalisir potensi virus tersebut masuk ke dalam tubuh. Caranya? Tentu dengan meningkatkan imunitas tubuh agar lebih baik dan menghindari penyebarannya dengan mudah dan cepat.

Imunitas atau kekebalan tubuh dapat ditingkatkan salah satunya dengan berolahraga. Namun, tidak hanya itu kamu tetap perlu mengikuti cara di bawah ini untuk meningkatkan imunitas tubuh meski #dirumahaja :

1.  Sering bergerak selama #dirumahaja

            Walau hanya di rumah saja, jangan sampai waktumu dihabiskan untuk ber-mager ria yang pada akhirnya badan jadi kurang bergerak. Lakukan beberapa kegiatan selama #dirumahaja seperti membersihkan rumah atau halaman rumah, lari kecil-kecil di depan rumah, menyapu, mengepel, dan masih banyak kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan.

            Sering bergerak juga dapat memperbaiki mood kamu dan mengurangi stress sehingga dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh juga. Selain itu, dengan banyak bergerak dapat membuat otot-otot kamu menjadi kuat sama seperti ketika kamu melakukan olahraga.

2. Makan menu yang Sehat

            Selain rajin bergerak, kamu juga perlu memperhatikan menu makanan yang sehat tiap hari. Tambahkan antioksidan dan makanan penambah imunitas ke pola makanmu seperti buah beri, alpukat, kacang-kacangan, wortel dan sayuran. Lengkapi juga dengan buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral seperti jeruk, kiwi dan tomat.

3. Berjemur setiap pagi hari

            Menurut anjuran dari WHO, kamu perlu berjemur minimal 1 hari sekali di bawah sinar matahari. Matahari dipercaya tidak hanya memberi vitamin D, namun juga dapat mengangkat mood atau suasana hati kamu menjadi lebih baik untuk tubuh kamu. 

            Sinar matahari yang bagus menurut beberapa sumber adalah mulai jam 8 pagi hingga jam 10 pagi. Lakukan secukupnya, kurang lebih 15 menit berjemur dan lakukan rutin 2 -3 kali seminggu. Biar kulit kamu tidak gosong, pastikan kamu juga menggunakan sunblock.

4. Jam tidur lebih berkualitas

            Jika kamu dapat membuat pola tidur yang berkualitas dipercaya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dapat membantu melepaskan sitokin, protein yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi.

5. Hindari stress berlebihan

            Hey sobat, di masa pandemi begini kamu harus banyak hindari stress ya. Tujuannya agar tubuh kamu tidak mudah terpapar virus dan bikin imun tubuh rendah. Luangkan beberapa menit dalam setiap hari untuk melakukan pernapasan dalam atau meditasi. Cobalah hibur diri dengan mendengarkan musik yang menenangkan atau mendengarkan podcast tentang sesuatu yang kamu sukai.

            Bagaimana sobat tanggapan kamu mengenai tips menjaga imunitas di atas ini? Sepertinya jika ditilik dari kasus Covid-19 yang semakin marak ini, sudah sewajarnya kamu memperhatikan cara menjaga imunitas tubuh ya sobat. Selain itu, berikan juga proteksi untuk kamu dengan Asuransi Receh dari Pede.

            Asuransi Kesehatan Receh bisa melindungi kamu ketika masuk rumah sakit berbagai penyakit termasuk Covid-19. Preminya juga irit, tidak lebih dari 50ribu dengan santunan rawat inap buat setahun. Mau? Yuk buka aplikasi Pede kamu sekarang dan nikmati keuntungan ini.