Pasti Beda! Menu Untuk Acara Pergantian Tahunmu. Simak Tipsnya

Masak yang Beda Yuk untuk Acara

Pergantian Tahunmu! Simak Tipsnya

Bersiaplah! Dua minggu lagi menuju pergantian tahun 2020 ke 2021. Wah, tentunya segala persiapan pergantian tahun ini menjadi momen yang selalu dinantikan. Biar lagi pandemi, tapi tidak akan menyurutkan semangat dan euforia tahun baru walau hanya #dirumahaja bersama orang-orang tersayang.

Nah, biasanya kalau lagi kumpul-kumpul keluarga di rumah pasti akan disiapkan acara makan bersama. Tentunya, momen makan bersama diharapkan untuk meningkatkan tali silahturahmi seluruh anggota keluarga. Agar suasana semakin spesial, yuk bikin menu masakan sederhana yang lezat dan enak biar pergantian tahun barumu makin seru dan mengesankan.

Di bawah ini ada menu-menu asyik yang bisa kamu siapkan untuk acara makan bersama untuk tahun baruan nanti. Baca dari sekarang biar kamu bisa mempersiapkan bahan-bahannya juga, Sobat!

Barbeque (BBQ)

      Menu yang satu ini pasti selalu menjadi menu andalan untuk acara pergantian tahun. Eits tapi jangan, BBQ dan grill itu memiliki teknik masak yang berbeda lho. BBQ itu selalu dimasak dengan proses  longterm atau lama sekali. Kalau grill itu singkat. Kalau kamu bakar ikan, ayam dan sebagainya itu termasuk grill.

      Nah, proses BBQ itu selalu diawali dengan tahapan marinasi atau merendam daging di dalam marinate. Marinate sendiri adalah nama popular dari cairan bumbu yang berfungsi sebagai perendam lauk. Gunanya untk membuat daging lebih empuk dan menambah rasa. Biasanya chef-chef handal akan menyimpan marinate ini hingga 2 minggu agar rasanya lebih mantul!

      Setelah marinate dibuat, lalu melakukan proses smoke atau pengasapan. Kuncinya, daging tidak boleh kena api, hanya boleh terkena panasnya asap saja. Setelah sudah, nanti dagingnya akan berbentuk caramel. Kalau udah gini, tinggal kamu tambahkan bahan-bahan barbeque saus bisa dari madu, palm sugar dan berbagai macam saus lainnya sesuai dengan selera. Sajikan bersama dengan sosis bakar, kentang panggang, dan nasi jika dibutuhkan.

Macaroni Salad

            Sebagai pencuci mulut, kamu bisa menambahkan macaroni salad sebagai sajian makanan yang ringan dan segar. Caranya mudah, campur macaroni rebus, potongan telur rebus, bawang Bombay, tomat dan sayur-sayuran favorit kamu dan keluargamu. Jangan lupa tambahkan minyak zaitun, mayones, mustard dan perasan lemon secukupnya. Beri lada, garam, gula agar rasanya tidak terlalu hambar. Mantap! Makaroni salad siap menemani pergantian akhir tahunmu.

Cemilan Lumpia Sayur

            Untuk cemilan makanan, kamu bisa menjadikan jajanan yang satu ini sebagai alternatifnya. Selain rasanya yang otentik, lumpia sayur juga memiliki rasa yang spesial di setiap hati penikmatnya. Tambahkan udang ataupun jamur pada campuran isi sayuran agar lebih nikmat dan lezat. Apalagi dicocol dengan saus asam manis pedas yang dapat menggoyang lidah. Delicious maklezatosss!

            Nah itu dia rekomendasi menu masakan untuk pergantian akhir tahunmu ala Pede. Masih banyak resep lainnya yang dapat kamu cari di halaman Google. Kalau pas lagi browsing-browsing menu makanan terus tiba-tiba paket datanya habis, cuss langsung isi di aplikasi Pede.

            Apalagi sekarang lagi ada promo cashback Semarak Akhir Tahun dari Pede! Dapetin cashback hingga 40% tiap beli pulsa, paket data, voucher game, listrik, air, BPJS dan tagihan lainnya.  Yuk buruan kepoin promonya di sini