Tips Belanja Hemat dan Bayar Tagihan Biar Gaji Gak Numpang Lewat!

Ini Cara Hemat Belanja dan Bayar Tagihan

Biar Gaji Gak Numpang Lewat Aja

Gajian selalu menjadi tanggal yang paling membahagiakan bagi semua orang. Namun, biasanya nih… masih ada beberapa orang yang boros setelah gajian bahkan sulit menyisihkan uang untuk tabungan. Apalagi kalau udah kalap lihat diskon bertebaran, bawaannya pengen check out terus-terusan. Eh… tapi lupa belum bayar tagihan dan belum belanja bulanan untuk kebutuhan di rumah. Nah lho! Gimana tuh?

Jangan sedih, yuk coba sama-sama lihat cara hemat belanja dan bayar tagihan setelah gajian versi Pede di bawah ini :

  • Bikin Prioritas Terlebih Dahulu

      Sebelum gajian, baiknya kamu sudah membuat daftar kebutuhan yang perlu dibeli dan yang perlu dibayar. Tujuannya agar kamu bisa lebih bijaksana ketika mengeluarkan uang yang kamu miliki setelah gajian.

  • Utamakan Kewajiban

Setelah menentukan prioritas, selanjutnya kamu utamakan kewajiban kamu terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu membayar tagihan setiap bulannya agar kamu tidak memiliki tanggungan lagi.

Gunakan aplikasi Pede sebagai salah satu aplikasi andalanmu setelah gajian dong. Apalagi sekarang lagi ada cashback 30% maksimum Rp12.500 poin tiap bayar tagihan pulsa, paket data, listrik, air, BPJS, TV kabel langganan, voucher game dan lain-lain. Ikutan yuk dengan klik di sini

  • Belanja Kebutuhan Dengan Bijaksana

      Gaji udah dapet, bayar tagihan juga udah? Selanjutnya belanja kebutuhan di rumah. Untuk yang satu ini kamu juga harus list down terlebih dahulu agar tidak melebihi budget yang sudah kamu buat. Sisa uangnya, jangan lupa untuk ditabung ya, Sobat! Zaman sekarang udah modern banget, nabung itu gak selalu di bank kok. Kamu bisa manfaatin Pede sebagai aplikasi untuk berinvestasi seperti membeli SiManis (Investasi Emas Instan) dan Investasi Uang Receh. Mau coba? Klik aja di sini

  • Beli Barang Sesuai Kebutuhan

Biar gaji kamu nggak cuma numpang lewat aja, belilah barang-barang yang memang sesuai kebutuhan dan memiliki fungsi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Jika ada barang dan fungsi yang sama, tapi mereknya beda. Lebih baik membeli produk dengan harga lebih miring. Jangan sampai juga kita jadi hedon dengan membeli sesuatu hanya karena ingin memiliki barang dari merek tertentu.

  • Cari Waktu yang Tepat

Setelah gajian, biasanya di pasar-pasar swalayan atau supermarket sering memberikan diskon besar-besaran. Dengan adanya diskon ini, bisa membuat kamu lebih hemat belanja kebutuhan sehari-hari.

Nggak cuma di pasar offline, di pasar online pun sama. Ada banyak tawaran diskon dan promo lainnya yang tak kalah menarik. Eits tapi ingat ya, Sobat. Terapkan terlebih dahulu 4 tips di atas sebelum tergiur dengan promo-promo tersebut. Selamat berbelanja dan menikmati gajian!