Vaksin Aja Tidak Cukup, Pakai Tips Ini Biar Tetap Sehat Jasmani Selama 2021

Minggu lalu, kita dihebohkan dengan tindakan dari presiden Joko Widodo yang rela menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Sinovac. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua, vaksin yang ditunggu-tunggu akhirnya bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat dengan beberapa ketentuan.

Namun, tentunya kita jangan hanya mengandalkan vaksin sebagai garda terdepan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Menjalankan protokol kesehatan juga dirasa belum cukup jika tidak diiringi dengan pola hidup sehat. Tentunya ini bisa dijadikan sebagai salah satu resolusi yang baik untuk tahun 2021. Yuk simak tipsnya di bawah ini :

Makan buah dan sayur yang banyak. Resolusi pertama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam tubuh kamu adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Makanlah buah-buah dan sayur-sayuran yang menjadi pola hidup sehat. Perbanyak makan yang mengandung banyak serat, vitamin dan mineral agar dapat menambah daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitas.

Jangan Stress. Selain harus makan buah dan sayur, pikiran juga dapat membuat banyak penyakit lainnya lho. Untuk itu, hindari stress berlebihan. Perbanyak melakukan hal-hal positif seperti olahraga dan meditasi. Niscaya, kamu akan merasa lebih rileks dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pandemi memang terus ada, namun jangan jadi stress gara-gara ini ya, Sobat. Kamu harus terus berjalan terus walau hidup tak pernah pasti.

Minumlah vitamin dan jamu-jamuan.  Di tengah pandemi seperti ini, baiknya kamu jangan pernah mengabaikan minum vitamin. Selain vitamin kamu juga perlu menambah daya tahan tubuh dengan minum jamu-jamuan seperti beras kencur, kunyit asem, temulawak, jahet manis, empon-empon, dan lain-lain. Yuk mulai resolusi tahun 2021-mu dengan menjaga kesehatan pakai cara ini. 

Hindari pola pikir overthinking.  Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan biar kamu tidak mengalami overthinking. Salah satunya, mempelajari hal baru agar tetap produktif dan tidak memikirkan hal-hal yang tidak penting. Kamu bisa memperkaya diri dengan membaca buku, menonton film edukasi, mendengarkan memasak menu baru, berolahraga dengan cara yang baru, mencoba bisnis usaha baru hingga mencoba investasi kecil-kecilan.

Kalau masih ragu investasi besar, coba aja dulu investasi di Pede SiManis dan Investasi Uang Receh di aplikasi Pede. Kamu bisa dapetin emas mulai dari 0,01 gram dengan harga terjangkau dan bisa investasi receh mulai dari seribu rupiah dengan imbal hasil optimal 7% per tahun. Yuk cobain dengan download aplikasi Pede sekarang!