Wujudkan Badan Ideal di Tahun 2021 dengan Cara Mudah Ala Pede

Menyambut tahun baru 2021, tentu ada sebagian orang yang memiliki resolusi, doa dan harapan baru. Salah satunya dengan memiliki bentuk badan yang ideal.  Apalagi di tengah pandemi seperti ini, selain dapat menurunkan berat badan, tubuh juga jadi lebih sehat dan meningkatkan imun tubuh.

Nah di bawah ini ada beberapa cara untuk mewujudkan badan yang ideal di tahun 2021 agar tidak menjadi wacana belaka. Mau tahu? Yuk simak tipsnya :

Dimulai dengan Olahraga di Pagi Hari. Buat kamu yang suka bangun siang, sekarang saatnya untuk meningkatkan komitmen dengan mulai olahraga di setiap pagi, minimal 30 menit setiap harinya. Kamu bisa mulai dengan olahraga sederhana seperti lari kecil di halaman rumah, yoga, aerobik, pilates, dan lain-lain. Ada banyak tutorial yang bisa kamu download di YouTube agar bisa olahraga #dirumahaja selama PSBB.

Jaga Asupan yang Masuk ke Dalam Tubuh. Menjaga berat badan itu memang berat. Kamu harus terus memperhatikan setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh. Ingat, sekali lagi ini membutuhkan komitmen yang tinggi agar dapat tercapai body goals sesuai keinginan kamu. Hindari kebiasaan emotional eating di mana makan di saat bosan, patah hati, marah, kecewa atau sedih. Agar lebih mudah untuk mengontrol asupan makanan tersebut, baiknya kamu unggah aplikasi diet untuk mencatat takaran berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jaga asupan kalori per hari dengan minimal sebesar 1.000-1.100 Kkal.

Motivasi Diri Sendiri. Hal ini penting dikarenakan menurunkan berat badan membutuhkan komitmen dan konsistensi yang tinggi. Ambillah satu target untuk kamu jadikan sebagai satu semangat kuat. Dengan demikian, kamu pun bisa dengan mudah mendisiplinkan diri mengatur pola makan sehat, bergizi dan seimbang, termasuk menyusun meal plan yang tepat. Misalnya, daripada kamu membeli salad dressing kemasan, lebih baik mencampur lemon dan minyak zaitun yang menjadi opsi lebih sehat saat menyantap salad.

Targetkan Reward Saat Berat Badan Berhasil Turun. Jangan salah, dengan memberikan reward kepada diri sendiri adalah salah satu unsur penting agar diet itu mudah dilakukan. Cara ini berfungsi untuk menghargai usaha yang sudah kamu lakukan. Bentuk rewardnya bisa beraneka ragam sesuai dengan yang kamu inginkan. Misalnya, adanya cheat day dengan membebaskan kamu menu makan favorit satu kali saja atau membelikan skin care yang diinginkan. Semua tergantung dari komitmen kamu.

Nah itulah beberapa cara untuk mewujudkan badan ideal di tahun 2021. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kamu ya, Sobat. Namun, jangan lupa untuk selalu menggunakan perlindungan ekstra buat kamu biar selalu terlindungi. Kamu bisa gunakan asuransi perlindungan jiwa – Sekoci dari Pede. Preminya sangat terjangkau mulai dari Rp3.200 dengan santunan jiwa hingga Rp50 juta.