Yuk Buat Resolusi Tahun Baru Pakai Tips Ini

Yey! Selamat Tahun Baru 2021, Sobat Pede. Selamat melukiskan goresan baru di tahun ini ya. Semoga segala hal baik akan selalu menyertai kita semua dan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.

Oh ya, kira-kira kamu sudah bikin resolusi belum untuk tahun baru ini? Kalau belum yuk sama-sama dengan baca artikel di bawah ini untuk menyusun kira-kira bagaimana ya membuat resolusi yang realistis, nggak muluk-muluk namun bisa dicapai dengan mudah.

Pertama, jangan banyak membuat daftar resolusi di tahun baru. Hal ini disebabkan kamu jadi tidak fokus pada beberapa resolusi. Jika tidak tercapai, kamu akan kecewa dengan diri sendiri. Mulailah catat resolusi maksimal lima agar kamu lebih fokus.

Kedua, tentukan tujuan dan nilai dari resolusi tersebut. Misalnya kamu ingin berolahraga agar kurus dan bisa dapat pasangan baru di tahun baru. Wah kalau gitu dijamin deh kamu gak akan bisa mencapai resolusinya atau bahkan tidak akan bertahan lama. Untuk itu, buatlah resolusi tujuan dengan nilai-nilai positif dan membangun agar bisa terwujud dengan baik pula.

Ketiga, memulai dari resolusi yang kecil terlebih dahulu. Dengan itu, kamu jadi lebih mudah menggapainya. Yuk mulai tahun barumu dengan resolusi yang paling kecil baru yang paling besar. Untuk di awal tahun, hindari perencanaan yang rumit dan sulit diraih.

Keempat, berikan solusi dari masalah resolusi tersebut. Yap! Hal ini penting untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya, kamu berkomit ingin bangun pagi dan lari sekitar rumah maks. 30 menit. Nah dengan cara ini kamu juga harus memikirkan bagaimana kalau telat bangun pagi?

Kelima, memberikan penghargaan ke diri sendiri. Jika kamu berhasil mencapai resolusimu tersebut jangan lupa untuk memberikan self-reward. Dengan menghargai hasil jerih payah diri tentunya akan semakin meningkatkan rasa cinta pada diri sendiri. Tentukan reward apa yang kamu pantaskan untuk dirimu, misalnya makan di restoran yang diidamkan atau membeli sesuatu yang sudah lama diinginkan.

Nah itu dia, Sobat, beberapa tips untuk membuat resolusi yang baik untuk tahun baru. Semoga dapat membantu kamu ya dalam menentukan resolusimu! Selain resolusi, tentunya kamu juga harus menyiapkan perlindungan diri untuk dirimu di tahun baru agar lebih terjaga dan terjamin. Di aplikasi Pede, ada Sekoci – Asuransi Perlindungan Jiwa atau Asuransi Receh yang bisa lindungi kamu dengan premi murah santunan hingga 50 juta. Mau? Beli aja sekarang dengan klik informasinya di sini