Yuk Hidup Sehat Di Tengah Pandemi, Ini Tips Ala Pede

Yuk Hidup Sehat di Tengah Pandemi,

Ini Tips Ala Pede yang Paling Jitu

Tak selamanya Corona membawa dampak negatif, buktinya akhir-akhir ini banyak masyarakat yang meningkatkan tren gaya hidup sehat di Indonesia. Berbekal tubuh sehat maka akan membuat imunitas tubuh akan terjaga dalam melawan serangan infeksi virus Covid-19.

Gaya hidup sehat itu harus selalu dilakukan terus menerus agar tubuh kita tidak mudah terjangkit penyakit. Selain itu dapat memperpanjang umur dan kualits hidup meningkat seiring bertambah usia.

Nah di bawah ini ada beberapa tips ala Pede yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kesehatan selama Pandemi dan PSBB ini

  • Menjaga Asupan Makanan

Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini baiknya kita tidak malas untuk mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Kurangi makanan yang instan dan cepat. Konsumsi buah dan sayur penting bagi tubuh karena merupakan sumber serat dan  vitamin. Selain itu, perbanyak juga minum air putih.

  • Atur Pola Makan dan Konsumsi Ikan

Selain makan buah dan sayur, kamu juga perlu mengonsumsi ikan. Ikan dipercaya memiliki sumber protein yang penting bagi tubuh. Protein ini berguna untuk menjaga kadar albumin dan globulin dalam darah. Selain itu, konsumsi ikan juga dapat membantu membentuk antibodi untuk melawan infeksi.

  • Istirahat yang Cukup

Jangan begadang adalah kunci paling penting untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi dan PSBB seperti ini. Selalu menjaga istirahat yang cukup walau kamu tidak kemana-mana, jika sudah jam tidur maka paksa diri untuk tidur.

Pada dasarnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7-8 jam sehari, sementara untuk remaja perlu 9-10 jam untuk lelap di malam hari, dan jangan terlalu banyak tidur. Dampak tidur terlalu lama yang berbahaya bagi Kesehatan, lho! Antara lain justru bisa diabetes, obesitas, sakit kepala, sakit punggung, hingga depresi.

  • Luangkan Waktu untuk Olahraga Rutin

Olahraga tak selalu harus dilakukan di luar rumah, kini dapat dilakukan secara mandiri di rumah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Lakukan gerakan olahraga ringan seperti yoga, push up dan sit up yang dapat dilakukan di dalam rumah.

Jika kamu tinggal di area perumahan, kamu bisa melakukan jogging sekitar rumah saja. Lakukan olahraga selama 30 menit tiap hari agar tubuh tetap fit dan sehat. Pastikan kamu lakukan dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan ya.

  • Memanfaatkan Youtube  

Untuk panduan dalam berolahraga ringan, kamu bisa memanfaatkan kanal YouTube sebagai salah satu media yang membantu kamu. Ada banyak video menarik di luar sana yang dapat kamu coba seperti senam aerobic, senam zumba, yoga dan masih banyak lagi.

Kalau kamu lagi asyik buka YouTube terus tiba-tiba buffering tandanya kuotanya kamu udah abis, siap-siap aja beli di aplikasi Pede. Mumpung masih ada promo cashback 20% tiap beli produk digital seperti pulsa, paket data, listrik, air, BPJS dan Voucher Game.                 Selain itu dapatkan juga cashback 20% tiap beli produk finansial seperti Investasi Emas Instan siManis, Asuransi Sekoci, Asuransi Jaga Motorku, Asuransi My Gadget dan Asuransi Receh. Cek yuk aplikasi Pede-nya sekarang…